Friday, December 18, 2009

Tips Belajar Bahasa Inggris

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional. Sehingga kita harus dapat menguasainya untuk dapat berkomunikasi di dunia internasional. Disini irfan akan ngasih bebarapa tips untuk belajar bahasa inggris. OK, langsung aja check this out…

1. Niat dan Kemauan
Niat dan kemauan adalah hal yang paling penting sebelum kita melakukan sesuatu.
Didalam mempelajari bahasa inggris juga harus begitu. Karena, tanpa didasari niat dan kemauan segala sesuatu pasti akan terasa tidak nyaman. Jadi kita harus mempunyai niat dan kemauan untuk bisa berbahasa inggris.

2. Ingat Vocab
Vocab atau kosa kata adalah hal yang paling penting dalam semua bahasa. Karena kalo gak tau vocab ya pasti gak tau artinya. Jadi usahakan sehari kita mengingat 5 – 10 vocab, vocab nya gak usah yang susah-susah , yang biasa kita lakuin sehari - hari aja. (usahakan di ingat jangan di hafal)

3. Sering Nonton Film
Nonton juga dapat menambah skill bahasa inggris kita juga lo… tapi Film yang dimaksud disini adalah film yang berbahasa inggris. Karena dengan menonton film kita dapat menemukan kata – kata dan kalimat baru yang belum pernah kita dengar. Sehingga dapat menambah vocab dan melatih listening kita. Selain itu melalui film kita juga dapat mempelajari budaya mereka.
Usahakan setelah nonton film kita mengingat minimal 5 vocab baru. Jadi kalo sehari nonton 2 film seminggu berarti kita udah dapat menambah 70 vocab baru. Kan lumayan hehe...

4. Membuat Diary dalam Bahasa Inggris
Biasanya kita membuat diary dalam bahasa indonesia, coba sekarang kamu buat diary dalam bahasa inggris isi nya sih ya tentang kegiatan yang telah di lakukan seharian aja...
Ini dapat menambah vocab kita juga lo, karena misalnya waktu kita nulis trus gak tau artinya kan terpaksa harus cari tau hehehe… Selain itu ini juga dapat melatih writting kita.

5. Chatting
Chatting juga dapat melatih bahasa inggris kita, tapi chatting nya jangan sama orang indo, tapi sama orang luar… and gak usah takut, mereka juga ngerti kok kalo kita masih dalam masa pembelajaran. Kan bahasa inggris bukan bahasa kita, jadi ngapain takut…

6. Just do it
Setelah belajar bahasa inggris, kita harus mepraktekkan nya . Misalnya kalo ada bule, ngobrol aja trus... Urusan di lempar bata urusan belakang hehehe… (tapi gak nyampe kya gtu deh ^_^).
And kita harus yakin kalo kita bisa. Karena keyakinan dapat melawan rasa takut kita dalam mempraktekkannya. Ok sekian tips dari irfan, semoga bermanfaat…

Kalo ada yang mau tambahin silahkan di kotak komentar, N jangan lupa komentar pastinya ^_^

3 comments:

rendi said...

PERTAMAXXXX!

thanks tips nya...

andi said...

boleh ni tips nya

Jaka Zulham on December 28, 2009 at 2:33 PM said...

Bro. . .
Kren blog ko. . .
Jgan lupa ajarin aqu beh !
Ku tunggu. . . .!!

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear

Post a Comment

Share

Related Post

 

Featured Slider

Followers

Irfan Gallery Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template