Friday, June 25, 2010

Layar Tidak Full Screen Saat Main Game? Ini dia Solusinya!

Beberapa waktu yang lalu saya membeli sebuah laptop Acer yang dibekali dengan Graphic Card ATI MOBILITY RADEON HD 5470 GRAPHICS 512. Setelah itu saya mencoba untuk main Game, dan ketika saya sedang main game, ternyata layar nya tidak full screen atau gambar nya berada di tengah-tengah dan di latar belakangi dengan background warna hitam.


Setelah itu saya mencoba mengutak-atik di ATI Catalyst Control Centre yaitu Control Panel untuk Graphic Card ATI, dan ternyata tidak bisa juga.

Akhirnya saya Googling untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut, dan akhirnya saya menemukannya. setelah saya coba, ternyata Cara itu Berhasil! Mungkin ada sebagian dari anda yang mempunyai masalah yang sama seperti saya, ini dia solusinya dan simak baik-baik cara berikut ini:


NB: Di dalam tutorial ini saya menggunakan ATI


1) Ubah Resolusi Monitor anda menjadi 800 x 600

2) Buka Control Panel Graphic Card anda atau Buka ATI Catalyst Control Centre jika anda menggunakan ATI

6) Ubah tampilan ATI Catalyst Control Centre menjadi Basic View

7) Klik pada tab Quick Settings.

8) Klik pada Notebook panel Properties

9) Pilih Resize the desktop to fit the display panel > Klik Go

10) Ubah Screen Resulution dari 800 x 600 menjadi seperti semula.

Taraaaaaaa!

hmm, mudah bukan :) Sekarang anda dapat bermain Game dengan layar Full Screen! dan akan terasa lebih puas juga pastinya.

Semoga berhasil :)

Share

Related Post

 

Featured Slider

Followers

Irfan Gallery Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template