Monday, July 19, 2010

5 Tips Meminimalisir serangan Hacker pada akun Facebook

Jaman sekarang siapa sih yang gak punya Facebook, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pun menggunakan situs Jejaring sosial yang satu ini .
Kemarin saya Sempat kaget soalnya diberitakan oleh facebook akun saya telah log in dari kawasan yang berbeda yaitu Amerika Serikat! wow ! entah kapan ya saya kesana, nginjak tanahnya aja belum pernah :D
saya kaget dan segera mengikuti pentunjuk dari facebook untuk memulihkan akun saya.

dari kejadian itu, saya akan memberikan beberapa Tips untuk Menjaga Akun Facebook anda dan meminimalisir dari Hal-Hal yang tidak diinginkan.

1. Sering Ganti Password
Mungkin ini disepelekan bagi beberapa orang, bahkan ada yang menggunakan satu password untuk semua akun yang dimilikinya. jadi disini saya menyarankan agar anda mengganti Password anda minimal Sebulan sekali.

2. Gunakan Password dengan Kombinasi Huruf dan Angka
ya, karena semakin sulit password kita, maka para hacker juga akan sulit untuk menghack account facebook kita. contoh Passwordnya : ?),9fR>#u!x+|
anda juga bisa mengecek seberapa kuat password anda di sini.
dan yang paling fatal adalah jika kita menggunakan tanggal lahir kita sebagai password.

3. Sembunyikan Email
ya, para hacker bisa menghack facebook kita hanya dengan menggunakan alamat email, biasanya alamat email kita muncul di halaman Profil>Info jadi sebaiknya email itu disembunyikan saja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Jangan suka Log In Sembarangan
Mungkin bagi sebagian orang sering mengakses facebook nya melalui warnet, komputer atau laptop teman. sebelum itu, kita harus memastikan dulu bahwa komputer itu
bebas dari infeksi virus dan spyware, karena bisa saja jika di komputer itu terdapat spyware, dan spyware tersebut memata-matai aktifitas kita dan mencuri
password dan informasi akun kita. jadi minimalnya sebelum kita log in pastikan dulu antivirus atau antispyware sudah terinstall di komputer tersebut.

5. Gunakan Virtual Keyboard
Virtual Keyboard adalah keyboard virtual, yaitu keyboard dalam bentuk software. dengan menggunakan virtual keyboard ini kita bisa menghindari dari serangan keylogger yaitu software untuk memata-matai aktivitas keyboard. anda dapat menggunakan virtual keyboard secara online disini atau disini.

Ok, mungkin cuma ini aja beberapa tips dari saya, kalo ada yang mau nambah silahkan saya tunggu di kotak komentar ;)

Share

Related Post

 

Featured Slider

Followers

Irfan Gallery Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template