Friday, August 27, 2010

Cara Mudah MengCapture Gambar dan Membuat Video Tutorial

screen capture wah ternyata blog ini sudah lama saya tinggalakan, hal itu dikarenakan saya sakit dan harus di rawat di rumah sakit (kan ga lucu juga kalo di bengkel :D) untuk beberapa hari.

Sekarang sudah banyak terdapat software-software untuk mengcapture image atau  video, mulai dari yang free hingga yang berbayar. namun setelah saya mencoba beberapa software tersebut, ternyata hasilnya kurang memuaskan untuk urusan video capture atau membuat video tutorial. dan kebanyakan masalah nya terdapat pada ukuran file, yaitu file yang dihasilkan sangat besar, bahkan hingga ratusan MB. ga kebayangkan kalo file video berdurasi 2 menit saja ukurannya bisa sampai 500 MB.  selain itu video yang dihasilkan juga kadang memiliki gerakan yang patah-patah atau lambat.

namun saya telah menemukan software untuk video capture atau pembuat video tutorial yang bagus bahkan gambar video yang dihasilkan sama persis seperti aslinya (HD) dan tidak memakan size yang besar.

dan nama software nya adalah FastStone Capture! ya, software yang satu ini saya rasa wajib dimiliki buat yang sering membuat video tutorial atau cuma iseng aja buat ngerekam aktivitas layar. software ini adalah shareware, atau software berbayar. tetapi anda tidak usah takut, karena saya menemukan versi portable nya. jadi anda dapat menikmati software ini tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali.

so, tunggu apa lagi.. langsung download softwarenya di link di bawah ini dan buat  video tutorialmu sekarang juga!

Download FastStone Capture

Share

Related Post

 

Featured Slider

Followers

Irfan Gallery Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template